Header Ads Widget

Header Ads

Mengapa Desainer Grafis harus Sertifikasi Digital Marketing di LSP-TD?

Setelah mempelajari keahlian dan bangunan pengetahuan Digital marketing, hendaknya desainer grafis melakukan Sertifikasi Digital Marketing pada LembagaSertifikasi Profesi yang kredibel.

Tidak hanya creative designer, bahkan masyarakat dunia saat ini telah memasuki sebuah era sebagaimana yang sudah diantisipasi oleh Sperka nyaris dua dekade yang lalu. Sebuah era yang disebut sebagai Advanced New Media, di mana problem desain grafis tidak hanya dilihat sebagai problem visual semata.

Realitas Media Digital dalam Desain Grafis


Desain Grafis kini telah berdifusi lebih jauh ke dalam desain pengalaman, desain interaksi, dan desain sensorik. Perubahan dari print-based media (traditional media) kepada screen-based media (new media), membawa creative designer kepada perspektif yang lebih luas dalam memberi bentuk pada konten, ketimbang berkutat pada perkara layout dan dekorasi semata.

Untuk itu, seorang creative designer hendaknya memiliki keahlian tambahan berkaitan dengan disiplin keilmuannya. Teknologi digital menjadi medium atau lingkungan baru bagi desain grafis untuk dapat berevolusi ke depan, atau sebagaimana yang dikatakan Sperka sebagai “The future of graphic design”.

Setelah mempelajari keahlian dan bangunan pengetahuan Digital marketing, hendaknya desainer grafis melakukan Sertifikasi Digital Marketing pada LembagaSertifikasi Profesi yang kredibel seperti LSP-TD. Lembaga Sertifikasi ProfesiTeknologi Digital atau LSP Teknologi Digital (LSP TD) telah mendapat izin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melakukan kegiatan sertifikasi di bidang informasi dan teknologi.

Protected by Copyscape

Posting Komentar

0 Komentar