Header Ads Widget

Header Ads

Peran Lembaga Sertifikasi Profesi Digital Marketing dalam Desain Grafis

Istilah “Digital Marketing” menjadi begitu populer di tengah-tengah masyarakat yang ingin mulai bangkit secara ekonomi dalam situasi pandemi. Keberadaan digital marketing mengalahkan “Traditional Marketing” yang kerap mensyaratkan kehadiran fisik, sedangkan hal tersebut diminimalisir selama situasi pandemi. Digital marketing, social media marketing, dan e-commerce menjadi “penyelamat” ekonomi masyarakat di masa pandemi, dan realitas baru pasca-pandemi. Demikian pula istilah Sertifikasi Digital Marketing dan pihak yang terkait, yakni Lembaga Sertifikasi Profesi.

Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing

Hal ini juga sekaligus menjadi medium atau lingkungan baru bagi desain grafis untuk dapat berevolusi ke depan, atau sebagaimana yang dikatakan Sperka sebagai “The future of graphic design”. Sayangnya, digital marketing sebagai penyelamat ekonomi di masa pandemi dan juga lingkungan baru desain grafis, belum menemukan teori dan konsep-konsep yang mapan yang siap diimplementasikan.

Di sinilah peran penting Lembaga Sertifikasi Profesi Digital Marketing yang pada akhirnya melakukan pendekatan kepada para desainer grafis, melakukan pelatihan bersama lembaga pendidikan rekanan dan juga Sertifikasi Digital Marketing. Oleh karena realitas medium desain grafis kini telah berubah. 

Protected by Copyscape

Posting Komentar

0 Komentar